Bitcoin Poker - Masa Depan atau Sekadar Iseng?


Bitcoin telah mencuri lebih banyak berita utama. Sebagian besar ini berkaitan dengan potensinya sebagai investasi.

Tetapi banyak pemain poker online telah mengetahui tentang Bitcoin (BTC) jauh sebelum berita utama. Itu karena Bitcoin adalah cara populer untuk melakukan deposit di kamar poker internet.

Namun, BTC telah kehilangan beberapa kilau baru-baru ini di tengah penurunan harga. Dan ini membuat sebagian orang mempertanyakan apakah Bitcoin hanya iseng saja.

Hal yang sama dapat ditanyakan pada dunia poker Bitcoin. Jika cryptocurrency ini memudar dari mata publik, maka akankah pemain poker juga berhenti menggunakannya?

Bitcoin Poker


Saya akan membahas apakah Bitcoin benar-benar mode atau apakah ini masa depan perbankan poker online. Dan tempat terbaik untuk memulai diskusi ini adalah mengapa Bitcoin menjadi populer di poker sejak awal.

Mengapa Pemain Poker Online Menggunakan Bitcoin?
Poker internet dimulai di pasar kelabu (tidak diatur) pada akhir 1990-an. Internet konsumen masih relatif muda pada saat itu, sehingga pemerintah tidak peduli bahwa orang-orang bermain poker online yang tidak diatur.

Pasar kelabu ini berlanjut selama bertahun-tahun hingga 2006, ketika pemerintah Amerika Serikat mengambil tindakan hukum dengan Undang-Undang Penegakan Perjudian Internet yang Tidak Sah (UIGEA). UIGEA melarang lembaga keuangan Amerika menerima transaksi judi online yang tidak diatur.

Ini adalah pukulan besar bagi pasar poker internet. Tetapi beberapa situs poker menyiasatinya dengan menyamarkan deposito sebagai jenis transaksi lainnya.

Raksasa industri PokerStars, Full Tilt Poker, dan CEREUS Network (Absolute Poker dan UB) bekerja dengan pemroses pembayaran yang samar untuk menyamarkan transaksi seperti perhiasan, klub golf, dan barang-barang umum lainnya.

Skema ini bekerja selama beberapa tahun hingga Departemen Kehakiman AS menindak masing-masing situs ini pada tahun 2011. Dijuluki "Black Friday," sengatan ini secara finansial membangkrutkan semua situs ini kecuali PokerStars.

Beberapa kamar poker online ingin terus menguji AS setelah kejadian ini. Tetapi pasar poker online Amerika masih menggiurkan, itulah sebabnya mengapa situs-situs luar negeri masih mencari cara untuk beroperasi di pasar ini.

Inilah saat beberapa perusahaan mulai beralih ke Bitcoin sebagai sarana di sekitar UIGEA.

Bitcoin adalah aset digital terdesentralisasi yang tidak memiliki keterlibatan pihak ketiga seperti bank sentral dan pemerintah. Sebaliknya, Bitcoin berjalan dengan teknologi blockchain, yang berfungsi sebagai buku besar publik untuk semua transaksi.

UIGEA hanya menyatakan bahwa bank tidak seharusnya mengotorisasi transaksi perjudian internet yang tidak diatur. Tetapi tidak menyatakan bahwa poker internet atau segala bentuk perjudian online lainnya adalah ilegal.

Oleh karena itu, sangat sah bagi situs poker untuk menerima setoran Bitcoin Amerika. Dan ini telah menjadi cara populer untuk operasi poker lepas pantai untuk melayani pelanggan AS.

Adopsi Poker Online Bitcoin Kuat
Seals with Clubs (SwC) menjadi situs poker pertama yang menerima Bitcoin pada 2011. Bahkan, mereka membangun seluruh operasi mereka di sekitar cryptocurrency ini.

SwC melakukannya dengan sangat baik selama beberapa tahun, dan mereka benar-benar membantu mengantar poker online era Bitcoin. Sayangnya, awalnya SwC (mereka sekarang berganti nama) berakhir ketika pendiri Bryan Micon ditangkap di Nevada.

Micon dipesan karena ia menjalankan situs poker tidak berlisensi di pasar perjudian internet resmi Nevada.

Ini belum menghalangi situs-situs poker internet lainnya untuk melayani orang Amerika melalui Bitcoin. Sebaliknya, mereka hanya menghindari menerima pemain dari negara yang diatur.

Sebenarnya menjadi kurang umum untuk menemukan situs poker yang menghadap AS yang tidak menawarkan Bitcoin sebagai opsi perbankan. Dan ada lusinan operasi poker yang berpusat pada Bitcoin dan cryptocurrency lainnya seperti SwC.

Mengapa Pemain Poker Suka Bitcoin?
Saya telah membahas mengapa situs poker online menawarkan perbankan Bitcoin. Tetapi ini tidak akan menjadi pilihan yang sangat populer jika para pemain sendiri tidak menyukainya.


Mengapa pemain poker online memeluk BTC?
Sebagai permulaan, ini adalah salah satu dari sedikit opsi pembayaran yang dapat digunakan orang di pasar yang tidak diatur. Saya membayangkan bahwa lebih banyak pemain akan menggunakan PayPal dan Neteller jika mereka bisa.

Tapi ini bukan opsi untuk pasar abu-abu. Karena itu, Bitcoin membuat alternatif yang cocok ketika ada beberapa pilihan lain.

Manfaat lain adalah kecepatan penarikan.

Bitcoin saat ini bukan opsi setoran yang lebih cepat daripada Visa atau MasterCard. Tapi itu membuat metode penarikan yang bagus.

Anda tidak harus menghabiskan waktu berhari-hari menunggu pihak ketiga untuk menyetujui penarikan BTC. Sebaliknya, pembayaran tunai Bitcoin sering selesai dalam waktu kurang dari setengah jam.

Keuntungan lain adalah BTC dapat meningkatkan harga dari waktu ke waktu. Banyak pemain poker yang senang ketika uang mereka hampir berlipat ganda pada bulan Desember 2017.

Tentu saja, ini dapat dengan mudah bekerja melawan pemain ketika volatilitas menyebabkan harga Bitcoin turun. Nilai BTC telah meningkat pesat dari jumlah awal $ 0,01 aslinya.

Satu lagi manfaat adalah bahwa Bitcoin mudah digunakan setelah Anda terbiasa. Anda dapat mengunjungi pertukaran seperti Coinbase.com atau Gemini.com untuk mengkonversi mata uang fiat Anda ke BTC.

Anda kemudian memilih untuk mengirim Bitcoin Anda ke situs poker online menggunakan alamat dompet yang diberikan. Setelah Anda melakukan beberapa transaksi ini, Bitcoin menjadi semudah menggunakan kartu kredit atau eWallet.

Poker Online yang Diatur Akan Menyakiti Bitcoin Tanpa Adopsi
Satu hal yang mungkin menyebabkan poker Bitcoin menjadi tren adalah meningkatnya game online yang diatur di seluruh AS.

Saat ini, hanya Delaware, Nevada, New Jersey, dan Pennsylvania yang menawarkan poker online teregulasi. Tetapi sejumlah negara lain sedang mendiskusikan legalisasi berbagai bentuk perjudian online.

Pasar permainan internet yang diatur dapat menampilkan lebih banyak opsi pembayaran. Ini termasuk metode perbankan yang tidak tersedia di situs lepas pantai seperti Moneybookers, Neteller, dan PayPal.

CATATAN:
Kebutuhan untuk Bitcoin dan situs poker online berkurang ketika lebih banyak opsi tersedia. Alasan sederhana mengapa adalah karena pemain memiliki lebih banyak variasi untuk dipilih.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa BTC masih belum memiliki tempat di pasar yang diatur. Tetapi dorongan utama di balik adopsi perjudian saat ini adalah kurangnya metode perbankan lainnya.

Lebih sedikit pelanggan poker luar negeri akan menggunakan Bitcoin jika mereka memiliki lusinan opsi lain yang tersedia. Namun, kabar baiknya untuk BTC dalam hal ini adalah bahwa poker internet yang diatur terjadi lebih lambat daripada yang diperkirakan orang pada awalnya.

Nevada menjadi negara bagian pertama yang melegalkan poker online pada 2012. Tetapi hanya tiga negara bagian yang bergabung dengan mereka dalam enam tahun sesudahnya.

Dan sangat tidak mungkin bahwa kita akan melihat poker internet dilegalkan pada tingkat federal. Oleh karena itu, model adopsi lambat menurut negara akan terus berlanjut.

Ini berarti bahwa poker lepas pantai kemungkinan akan tetap relevan untuk tahun-tahun mendatang. Dan Bitcoin akan terus menjadi opsi yang layak di situs-situs poker ini.

Beberapa Pemain Poker Berinvestasi dalam Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya
Pemain poker online adalah salah satu pengguna Bitcoin yang paling awal. Ini bukan karena mereka percaya pada teknologi, tetapi mereka membutuhkan cara untuk mendanai akun poker internet mereka.

Tentu saja, banyak dari pemain yang sama ini menyadari bahwa Bitcoin memiliki nilai investasi hari ini.

Saya sebutkan sebelumnya bagaimana BTC mulai bernilai satu sen pada 2010. Tetapi harganya saat ini lebih dari $ 8.000 pada saat posting ini - bagus untuk kenaikan 8 juta persen!

Baru-baru ini, Bitcoin melihat nilainya bergerak dari sekitar $ 800 pada awal 2017 menjadi lebih dari $ 7k sekarang. Ini adalah peningkatan 10x pada uang investor.

Melihat melampaui Bitcoin, ada lebih dari 1.000 cryptocurrency dan investasi terkait blockchain yang berbeda. Pasar telah maju jauh melampaui BTC ketika melihat semua proyek ini.

Beberapa altcoin, atau koin apa pun selain Bitcoin, telah melihat nilainya melonjak belakangan ini. Dengan begitu banyak potensi investasi yang baik, sulit untuk tidak berinvestasi ketika Anda mengetahui pasar.

Inilah yang dilakukan beberapa pemain poker online dengan uang yang seharusnya mereka mainkan.

Saya tidak mengatakan bahwa berinvestasi dalam Bitcoin dan cryptocurrency lainnya membutuhkan seluruh bankroll pemain. Tetapi beberapa dari mereka yang berinvestasi menarik dari dana poker mereka.

Selama tren investasi ini berlanjut, maka poker Bitcoin itu sendiri akan melihat lebih sedikit lalu lintas terkait.
Bitcoin Kehilangan Uap dalam Pencarian Google
Bitcoin mencapai rekor harga tertinggi hampir $ 20.000 pada bulan Desember 2017. Bukan kebetulan, ini juga ketika Google mencari Bitcoin dan cryptocurrency lainnya berada pada titik tertinggi sepanjang masa.

Tetapi antusiasme crypto telah mereda akhir-akhir ini, dengan pencarian Google terkait Bitcoin turun lebih dari 80% sejak Tahun Baru.

Ini tidak berarti bahwa investor yang serius telah keluar dari pasar. Tetapi kurangnya pencarian menunjukkan bahwa lebih sedikit investor kasual tertarik pada BTC.

Terkait hal ini dengan poker, jumlah bunga Bitcoin keseluruhan yang lebih rendah berarti bahwa lebih sedikit pemain yang akan mengadopsi cryptocurrency ini.

Pemain poker biasanya berada di depan kurva ketika datang ke Bitcoin. Tetapi pencarian Google yang lebih rendah adalah indikasi yang baik dari minat yang kurang.

Dan bunga ini berada pada titik terendah sejak pertengahan 2017.
Saya pikir antusiasme Bitcoin akan meningkat lagi di beberapa titik di masa depan. Ini menarik terlalu banyak berita utama untuk tidak menjadi sangat populer lagi.

Tapi tren saat ini menunjukkan bahwa mungkin perlu waktu sebelum BTC dan ketentuan poker terkait meningkat.

Situs Poker Online Sekarang Menampilkan Cryptocurrency Lainnya
Satu lagi tanda bahwa poker internet Bitcoin bisa menjadi tren adalah bahwa situs sekarang menerima cryptocurrency lainnya.

Ini jelas baik untuk adopsi crypto secara keseluruhan. Tapi itu bukan pertanda baik untuk poker BTC pada umumnya.

Beberapa cryptocurrency yang sekarang tersedia di situs poker internet termasuk Ethereum, Bitcoin Cash, Dogecoin, Litecoin, Monero, dan Ripple.

Ini tidak semua mata uang per se. Tetapi setiap crypto dapat digunakan sebagai pertukaran nilai saat bermain poker online.

Ethereum (ETH) secara khusus menjadi populer di dunia perjudian online karena ini adalah cryptocurrency kedua yang paling populer di belakang Bitcoin.

ETH menawarkan transaksi lebih cepat daripada BTC saat ini, dan biasanya dengan biaya lebih rendah juga. Hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang cryptocurrency lain yang disebutkan di atas.

Tim pengembang yang terampil sedang mengerjakan sistem Bitcoin untuk meningkatkan fungsinya. Tetapi untuk saat ini, Ethereum adalah pilihan poker yang lebih baik dalam hal biaya dan kecepatan transaksi.

Beberapa situs poker dan tujuan judi online lainnya bahkan memusatkan tema mereka pada perbankan ETH. Ini menarik karena Bitcoin sebelumnya adalah satu-satunya crypto tempat situs-situs poker online mau mendasarkan tema mereka.

Kesimpulan
Saya telah membahas beberapa alasan mengapa Bitcoin menjadi masa depan internet poker. Tetapi apakah BTC akhirnya menjadi masa depan tergantung pada definisi kata Anda.

Jika kita berbicara tentang Bitcoin menjadi mata uang utama dalam poker online, maka itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

BTC harus diadopsi oleh massa untuk menjadi pilihan utama di situs poker internet yang diatur.

Seperti sekarang, negara dan negara bagian dengan pasar poker online legal menawarkan sejumlah metode deposit. Dan mengingat bahwa Bitcoin bukan mata uang utama di mana pun, itu bukan pilihan yang disukai di pasar perjudian internet yang diatur.

Tapi saya melihat ini menjadi katalis utama untuk poker lepas pantai dalam waktu dekat atau bahkan jauh.

Ini sudah menjadi cryptocurrency pilihan dan banyak situs perjudian Bitcoin lepas pantai yang melayani AS, dan memiliki nama merek terbesar, bahkan dengan munculnya Ethereum dan cryptocurrency lainnya.

Lebih penting lagi, ini masih satu-satunya crypto yang diterima di beberapa situs poker online. Ini berarti bahwa kita dapat mengharapkan Bitcoin untuk terus memainkan peran penting dalam poker online.

Dan apakah BTC menjadi sesuatu yang lebih dari raja perbankan poker lepas pantai masih harus dilihat. Sekali lagi, ini semua akan tergantung pada apakah adopsi massal terjadi untuk Bitcoin.




Add Your Comments

Disqus Comments